Meresapi Keanekaragaman Minuman Vietnam

By | 30 April 2024

Vietnam, dengan kekayaan budaya dan sejarahnya yang luar biasa, juga menawarkan minuman-minuman yang unik dan memikat. Berikut adalah beberapa minuman khas Vietnam yang patut Anda coba:

1. Vietnamese Coffee (Cà Phê)

Cà phê adalah minuman kopi khas Vietnam yang diseduh dengan cara unik menggunakan alat penyangrai kopi tradisional yang disebut “phin.” Kopi ini disajikan dengan susu manis yang biasanya dikondensasi.

2. Egg Coffee (Cà Phê Trứng)

Cà phê trứng adalah minuman kopi yang dicampur dengan kuning telur dan susu kental manis, menciptakan minuman yang kaya dan berbusa. Minuman ini biasanya disajikan panas.

3. Lotus Seed Tea (Trà Hạt Sen)

Trà hạt sen adalah minuman teh herbal yang terbuat dari biji teratai kering. Teh ini memiliki aroma yang harum dan rasa yang lembut, sering disajikan untuk meredakan stres dan meningkatkan kesehatan.

4. Sugarcane Juice (Nước Mía)

Nước mía adalah minuman yang terbuat dari perasan batang tebu segar. Minuman ini memiliki rasa manis alami dan sering disajikan dengan es dan perasan jeruk nipis.

5. Coconut Water (Nước Dừa)

Nước dừa adalah air kelapa segar yang sering disajikan langsung dari kelapa. Minuman ini sangat menyegarkan dan kaya akan elektrolit alami.

6. Che

Che adalah sejenis dessert yang juga dapat dijadikan minuman. Terdapat berbagai macam che, mulai dari che thap cam (campuran berbagai jenis kacang-kacangan dan biji-bijian) hingga che ba mau (campuran jelly, kacang hijau, dan santan).

Minuman-minuman dari Vietnam mencerminkan kekayaan budaya dan sejarah negara tersebut, serta memberikan pengalaman rasa yang autentik bagi para pecinta kuliner. Dari cà phê yang kuat hingga nước mía yang menyegarkan, Vietnam memiliki minuman untuk setiap kesempatan dan selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *